Jumat, 14 Agustus 2015

when kpoper meets kpoper

Hari ini aku ketemu Kak Helmi. Kak Helmi Hapsari. Kaka cantik yang amat gila korea, same with me.
Seneng banget. Seneng. Seneng.

Awal aku ketemu Kak Helmi itu pas ikut les Bahasa Korea. 1 tahun yang lalu J
Kita ada di kelas yang sama. Ehm, awalnya sih waktu pertemuan pertama aku gak deket sama kak helmi, nyapa aja engga. Soalnya, aku anak baru dan Kak Helmi juga anak baru. Baru dipertemuan kedua, aku masih inget nih waktu itu Super Junior M konser di Hut-nya RCTI. Nah, abis les selesai, kita anak Korea pada ngumpul didepan tempat les buat siap-sipa pulang. Eh iya, kelas kita ada 6 orang. Satu-satu pada pulang, termasuk sonsengnim yang ketje mirip Ahsan atlet bulutangkis Indonesia. Jadi , yang nyisa Cuma aku sama Kak Helmi deh.

Awal aku ngobrol? Ah! Waktu itu Kak Helmi nanya ke siapa gitu ya tentang kamus korea, kebetulan aku lagi bawa kamus korea, ya aku kasih deh. Dari situ, mungkin karena emang kita tinggal berdua ditempat les ya akhirnya pada ngobrol.

“kakak gak pulang?”
“engga nunggu temen jemput, kamu?”
“nunggu ayah jemput hehe. Kakak kerja?”
“iya kerja nih”
“dimana?”
“disituuuuuu @@@@@@@@”
“ooooohhhhh! Jadi apanya kak?”
“analis, hehe”
“wah hebat!!! Emang lulusan mana kak?”
“smakbo nih, aku juga baru pindah ke sukabumi. Tinggal di bandung, sekolah di bogor eh dapet kerja di Sukabumi. Alhamdulilah-lah tau ada tempat les korea jadi bikin betah tinggal di korea”

Itu sekilas pembicaraan awal kita.


Kalian pada tau laaaaah, orang yang les bahasa korea pasti sangat amat mencintai dan menggilai korea dan embel-embelnya wkwkwk ( re: boyband dan drama korea ).
Hal pertama yang ditanya saat kita ketemu teman se-per-gila-an adalah suka sama siapa? Fandomnya apa?”

Kebetulan Kak Helmi ini Hottest a.k.a fans-nya 2PM. Dan Kak Helmi pun update banget sama drama-drama korea, yaaaa… udah lah disitu mah jadi klop.
Oh iya ada satu yang bikin kita makin deket, “mimpi yang sama”.
Aku rada aneh gitu deh, aku tuh aturan baru kenal dan ngobrol hari itu kan, tapiii kayak udah ngerasa dekeeeeeeeeeet banget sama Kak Helmi. Kak Helmi juga ngerasain hal yang sama.

Kita les setiap Hari sabtu. Sabtu depannya lagi pas kita ngumpul buat les, aku duduk sebelahan sama Kak Helmi. Waaaaah makin aja itu mah ngobrolin tentang Korea-nya hahaha. Kita pulang itu sekitar jam setengah tujuh malam. Masih inget deh, waktu itu kita pulang jalan kaki nyusurin Sukabumi Malam, cerita ngawur ngidul tentang Korea. Alhamduliah mimpi kita sama, ya jadi enak aja gitu ngobrolnya, teriak bareng, ketawa bareng  trus sedih bareng. Ah!
Kita sama-sama pengen ke Korea. Pengen baaaaageeeeettttt!!!! Sampe Kak Helmi bilang gini, “di,doain aku banyak uang ya, entar kalo aku banyak uang aku bisa bawa kamu ke korea, kita ikut tour ke korea, pake uang aku”.
Gomawo eonni.

Aku baru tahu, kalau Kak Helmi ini cewek yang sangat amat hebat dimata aku. Bayangin aja diamah udah berkali-kali nonton konsernya 2PM cobaaaaa! 3 kali plus bisa tos-tosan manja sama oppa-oppa 2PM. Hebaaaaat!
Aku banyak denger cerita dari Kak Helmi gimana serunya nonton konser, ngada-ngadain uang buat nonton konser aaaaah banyak deh! Jjang!
Kita ketemu itu emang seminggu sekali, pas les aja. Dan waktu ngobrol yang sebentar itu yang bikin sedih. Dikit banget waktunyaaaaaaa!!! Pokoknya pas les korea itu, hari sabtu mah udah yang paling juara duniaaaa! Seneng banget bahagia banget bahaaaagiaaaaaaa baaaangeeeet bangeeeeettaaaaaaaannnnnn!! Cerita tentang Korea, gimana caranya bisa kuliah disana, bisa traveling berdua ke sana, lancar ngomong bahasa korea biar kalo udah lancar bisa ke korea tanpa tour, trus ngomongin drama korea, kaset korea, konser, super junior dan 2PM.

The greatest quality time.

Seneng bisa cerita banyak sama Kak Helmi, numpahin semua unek-unek, semua impiaaan sampe ceritanya menggebu-gebu, ngeluarin semua ide gila, teriak bareng udah kayak apaan aja. Semua itu kita lakuin saat kita baru kenal.
Korea yang menyatukan kita assssiiiiiiikkkk~~~~~~~

Sampai saatnya, aku harus berhenti les. Sedih. Banget. Jadwal kuliahku yang dosennya seenak jidat mindahin dihari sabtu jam 14.30 WIB itu emang sangat amat kampret.
Kalau ditanya, mending masuk kuliah apa masuk kelas les?

KELAS LES WOOOOOO! GILA GUE BISA KETEMU TEMEN-TEMEN YANG SEHATI SEPIKIRAN SETUJUAN SAMA GUE. BISA KETEWA LEPAS PAS GAK BISA NGOMONG HANGUL, YANG FRUSTASI PALA KYUHYUN PAS GAK BISA BACA HANGUL, YANG UDAH KEHABISAN NAFAS BANGET KALAU DITANYA “ONEUREUN MYEOCHIL IMNIKKA?”, YANG BISA NGERASAIN RASA SENENG RASA KEBERSAMAAN WALAU KITA SEMUA BARU SEUMUR JAGUNG KENALNYA.

Sampe ya aku mah udah niat bakalan bolos terus aja pas mata kuliah sabtu mah.
Tapi celaka 12 lah gue! Hari sabtu ternyata adalah mata kuliah unggulan!
Hhhhuuuuuuufffftttttt. Dengan sangat amat terpaksa, aku harus berhenti buat les bahasa korea. Dan setelah aku keluar, teman-temanpun satu persatu mulai meninggalkan kelas bahasa yang menyimpan jutaan kenangan.
Bye my the craziest Saturday, I’ll miss you so much.

Aku. Kak Helmi. Sama-sama sedih. Beper banget lah pokoknya.
Kita bingung, baru kenal bentar tapi pas pisah sedihnya menguras kantong air mata.
Iya,. Walau kita sama-sama di kota yang sama, tapi jadwal kita suka gak match gitu laaaaaah. Sedih pokoknya mah.
Tapi kita masih suka kontekan kok, masih saling ngasih kabar, saling numpahin rasa kangen, cerita tentang oppa masing-masing, cerita Kak Helmi yang nonton konser 2PM maret kemaren.

13 Agustus 2015.  Aku ketemu sama Kak Helmi.
Gak kerasa, udah hamper satu tahun gak main gini. Kita pernah ketemu sih beberapa bulan setelah aku berhenti les, tapi sekitar 5 menit aja gitu, Cuma ngembaliin barang.
Nah, kita ketemu karena emang udah janjian harus banget maiiiiinnnnnnnn!!!!!!!!!!
Kebayang dong kita pas ketemu gimana???? Gak bisa ngomong! Speechless banget! Seeeeeneeeeeng bangggeeeeeeettttttttt bisa ngobrol face to face sama Kak Helmi.

Kita sengaja gak main kesana kesini, Cuma diem di KFC aja, jajan dulu di dago. Datang ke KFC pas masih sepi gitu mana paling berisik lagi hahahaha. Langsung cerita ini itu, banyaknya sih yang cerita Kak Helmi wkwk emang banyak yang harus diceritain dari Kak Helmi sih!
Dari cerita super-duper-bikin-iri pas Kak Helmi nonton konser 2PM. Dari cerita beli tiket, sampe bisa tos-tosan HI Five sama oppars trus gilanya pas nonton konser. Trus kemasalah pribadi, kita saling curhat kehidupan yang kita jalanin, sedihnya dianggap kek orang gila gegara suka Kpop dan kita emang udah ditakdirkan dicap sebagai anak yang lebih mementingkan korea disbanding segalanya, ceilah!
Waktu berjalan cepet banget! Semuanya diobrolin segala. Kim Woo Bin – Shin Min Ah pacaran aja kita mah  riweuh atuh hihihihihihihi. Pokoknya seneng banget bisa noltasgia gituuuuu….!!!!!

“ di, inget kita malem-malem beli sepatu buat aku wisuda yaaaa “
“ diiiiii fotooooooo! Kita meuni gak punya foto gitu yaaaaaaa! Hayu ah foto dulu! “
Sampai kata “ annyeong “  (re; dadah)

Iya. Kak Helmi udah ngajuin resign dari kantornya. Bulan depan udah pindah ke tempat kerja baru. Diluar Sukabumi.
Sedih.
Sedih.
Sedih.
Ini aja yang satu kota udah gila buset susah banget buat ketemu! Lah ini mau beda kotaaaaaa! Gimana juntrungannya coba :”(

Emang pada akhirnya kita harus berpisah untuk sesuatu yang lebih baik. Aku paham kenapa Kak Helmi terpaksa resign, dan akupun sangat support Kak Helmi buat kerja ditempat barunya dan buat kuliah disalah satu universitas di Bandung.

“ Kak Helmi sehat-sehat terus yaaaa. Gak kebayang gimana capeknya Kakak coba senin-jumat kerja, sabtu-minggu kuliah. Beda kota lagi! Semoga semua permasalahan kita ketemu jalan yang terbaik yaaa. Semoga semua impian kakak terwujud. Udah satu persatu gitu kewujud, alhamdulilah, aku bangga banget. Aku seneng dan bersyukur banget bisa dipertemuin sama kakak. Udah kaya kakak sendiri, udah gak tau malu kalo teriak-teriak kek orang gila hahaha. Cerita sedih gitu pas tau kita semakin jauh dari korea. Kaaaaaakkk ………..thanks for the moment with you ya kak, dapetin seseorang yang ngerti kita, sejalan sama kita, semimpi sama kita itu susah. And I am grateful for having you ya…….! Semangat dikerjaan barunya dan kuliahnya. Kita harus travel ke korea bareng. Eonni jeongmal gomawo. Itta bwayo! Sampai ketemu yaa kaak, entah kapan, tapi pasti akan bertemu,lagi”

“ makasih ya dian, Sukabumi menjadi berarti karena ada kamu.” – Kak Helmi, J.

ini foto-foto kita waktu kemarin ketemuuu :'D

Kak Helmi pakai jilbab hitam :) 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar